SOTO PAK KOYA KRAKSAAN


Di Probolinggo ada soto yang memang khas....sekali yaitu kuahnya diberi santan tapi tidak terlalu kental. Meski diklaim soto khas Probolinggo tapi tempatnya di Kraksaaan / kurang lebih 27 Km dari Probolinggo. Letak persisnya di sebelah masjid Krasaan dan dekat alun2 Kraksaan. Bukanya jam 7 pagi sampai habis kira2 jam 1 siang, soto ini bisa dimakan dengan nasi atau lontong.


Bahan2 tambahan soto seperti biasanya ada kecambah,telur, perkedel kentang dan koya. Koyanya tidak seperti soto Lamongan yang terbuat dari kerupuk udang dan bawang goreng, koya soto Probolinggo terbuat dari kelapa yang disanggrai kemudian ditumbuk. Sayang saya sampai saat ini tahu resepnya.

Ibu penjual soto yang ramah sedang meracik soto..



Selain dimakan ditempat banyak juga yang beli soto untuk dibawa pulang, saya pun sering begitu.Untuk lebih nikmatnya soto ini perlu diberi jeruk nipis,kecap manis dan asin trus jangan lupa beri sambel biar tambah siiiip......
ni biasanya soto yang saya pesan lengkap dengan kepala ayamnya



Share on Google Plus

About Agus Prayitno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments: